Tuesday 6 November 2012

selasa 6 november 2012

Seperti biasanya setelah tidur semalam suntuk aku dibangunkan oleh teriakan alarm yang menusuk-nusuk kupingku hingga ku tak tahan lagi dan harus berdiri untuk mengambil hp ku yang ku set alarmnya jam 5.00.
Rasanya seperti patah semua tulangku, karena terlalu lelah mengendarai motor kemarin pulang pergi bukittinggi - Lintau. Tapi harus bagaimana lagi, Hari ini adalah hari pertama KKN (kuliah kerja nyata) ku di kampus.


KKN kok di kampus ?....iya sih emang agak aneh, tapi inovasi itu memang sering terdengar aneh. Tapi itulah inovasi. Saya dan 36 orang teman dari prodi PTIK terpilih untuk KKN dikampus sebagai "pilot project" karena baru kali ini stain bukittinggi melakukan hal yang berbeda dalam melakukan KKN.

Setelah terbangun dan mengucek mata, aku harus bangun dan segera mandi , shalat, dan langsung berangkat ke kampus...tepat jam 05.45 aklu berangkat dengan menggunakan motor CB ku...setelah menempuh perjalanan sejauah 60km, kau sampai di kampus jam 7.20 wib. Karena acara pelepasan direncanakan jam 7.30 oleh supervisor kami.

Tapi aku mengeluarkan sedikit kekecewaan ku karena masih belum berapaorang peserta kkn kampus yang datang. hmmm untuk menghilangkan sedikit rasa jenuh ku duduk dan ngobrol sama  teman-teman yang hanya beberapa orang yang datang.

Akhirnya setelah agak lama, terdengar suara teriakan dari depan pintu rektorat supaya berkumpul di ruangan puskom. ternyata suara itu bersumber dari tenggorokan bang zulfikar. Dan kami pun bersegera untuk mnggerakkan langkah ke ruangan puskom

Setelah sampai disana kami berdiri di depan pintu,  namun yang kami lihat pak man (dosen yang memanggil berkumpul ) sedang sibuk memperbaiki printernya. sekitar 5 menit saya membuang waktu disana dan juga masih tidak ada komando dari dosen.

tapi cacing dalam perutku seperti sudah sampai di tenggorokkan untuk mencari makanan. dan aku pun bersama sief berniat mencari makanan ke kantin, setelah sampai di kantin kami tidak sempat mencari sesuatu yang bisa dilahap, telpon genggamku berdering, dan aku merasakan ini adalah tanda telepon masuk, dan ternyata memang nomor yang menelpon ku itu tidak asing lagi, dan sering juga ku telpon, "bang-bang, pak man manggil abang datang ke rektorat untuk pelepasan siswa kkn kampus", dan itu adalah suara ija.

Lalu saya  lari buru-buru, dan keliatan pak man seperti akan marah, tapi aku segera memasang wajah tergesa-gesa. "cepat syafei ", kata pak man, saya langsung diantar keruangan prodi PTIK. Disana aku berkenalan dengan staff prodi PTIK namanya buk fe...

setelah sedikit basa-basi saya langsung diminta membenahi ruangan prodi, seperti menyusun meja, menata surat-surat, memindahkan komputer ke meja buk fe. merapikan kertas yang berserakkan,

Dan sekarang ruangan buk fe sudah kelihatan rapi , aku dan icha beranjak ke ruangan pak adek (ketua prodi PTIK), ruangan pak adek ini agak lebih berantakan dari ruangan buk fe. seperti absen siswa, absen dosen LB, jadwal-jadwal, dan skripsi tamatan PTIK. Tanpa berpikir lama ku susun map-map yang ada di lantai ke dalam lemari dibantu oleh buk fe dan icha. lalu ku pindahkan meja pak adek ke sebelah kanan dan sekarang sepertinya ruangan itu sudah lebih luas. Langkah selanjutnya adalah menyalakan komputer kabelnya sudah berserakan. dan kupasang semua kabelnya.

terus ku pasang jaringannya. ternyata setelah komplit, pak adek datang dan beliau meminta untuk memindahkan komputer yang ku pasang tadi ke ruangan buk fe. ok....

setelah ku pindahkan semuanya satu persatu, kemudian pak adek meminta untuk memperbanyak jadwal kuliah dari semester 1 - 5 di ruangan fotocopy, dan menempelkannya di ruangan pak adek dan buk fe...


No comments:

Post a Comment