Friday 9 November 2012

About Me

NAMA           : MUHAMMAD SYAFEI
TTL                : BALAI TANGAH / 18-12-1991
ALAMAT       : SAPTA MARGA JORONG TANJUNG MODANG NAGARI TANJUNG                       BONAI KECAMATAN LINTAU BUO UTARA KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT

Biasanya ku dipanggil dengan mamad oleh orang tua dan syafei untuk teman kampus. Aku anak pertama dari 4 bersaudara, dari Bapak Istiqlal dan Bu Margiati ,kami pernah 5 bersaudara tapi adikku yang paling kecil sudah keburu masuk syurga karena memang memiliki bawaan sejak lahir.

Sejak kecil Aku suka sekali dengan peralatan teknologi, kata orang tua ku aku suka sekali sama barang elektronik, sehingga pada umur 3 tahun aku membongkar tape compo yang saat itu harga nya lumayan, tapi kalau dilaramg oleh orangtua ku aku langsung nangis.

Hingga ku sekolah di SDn 05 Tanjung Bonai, aku masih suka ngutak-ngatik yang berhubungan dengan elektronik dan listrik, ku suka merakit senter dengan 2 buah baterai kecil dan 1 buah bohlam senter dan ku balut dengan selotip. Senter itu ku gunakan untuk pergi mengaji pada malam hari ke surau. Membuat kipas angin dari dinamo mobil mainan yang ku bongkar. pokonya naluri ku untuk membongkar dan mengetahui isi didalam mainan dan peralatan elektronik itu kuat sekali.

Sampai aku bercita-cita membuat mobil remote kontrol sendiri karena ku tidak akan sanggup membelinya, Dalam hal pelajaran di sekolah saat kelas 1 dan 2 SD aku pernah 3 kali rapor merah. kelas udah gak lagi. kelas 5 udah mulai dapet rangking dan kelas 6 dapat juara 2.hehe....

Setelah tamat SD aku melanjtukan sekolah lanjutan tingkat pertama ke MTs Muhammadiyah Tanjung bonai, Disini aku menuntut ilmu agama secara lebih dalam dari pada sekolah umum namun disana ku merasa ilmu agam tidak terlalu mendasar karena pengaruh dari sistem pendidikan nasional. Kelas 3 Aku sudah bercita-cita melanjutkan ke SMK 1 LINTAU yaitu satu-satunya SMK yang ada di kecamatanku. Namun harapan itu pupus karena nilai dan orang tua tidak mengizinkan untuk mendaftar di sekolah tersebut. Kalau aku mau sekolah Kejuruan boleh, tapi di padang, tapi pada saat itu aku takut untuk menjalani hidup tanpa orangtua karena belum pernah kujalani sebelumnya..

Dan dengan separuh hati aku harus sekolah di MA Muhammadiyah Tanjung Bonai selama 3 tahun...selama sekolah disini hobby ku mulai mengarah ke mesin. ku punya motor CB buntut yang ku perbaiki setiap hari pulang sekolah. Dan bapakku membelikan motor 1 karung.. iya memang dengan karung membelinya. Sampai motor itu jalan dan kupakai ke sekolah.

Setelah tamat dari MA ( madrasah aliyah= setingkat SMA ) Aku berubah arah ke mesin dan aku ingin kuliah nanti di jurusan teknik mesin. Dan pada saat pendaftaran Mahasiswa baru tahun 2009 aku membeli formulir IPC supaya bisamengambil jurusan Mesin, namun itu harus ku kubur lagi karena aku tidak lulus saat ujian seleksi.

Terdengar berita pendaftaran di STAIN bukittinggi tinggal 2 hari lagi, aku buru-buru ke bukittinggi untuk mendaftar. dan aku lulus sebagai mahasiswa di prodi PTIK. disinilah ku mengenal berbagai macam program komputer dan algoritma serta segala sesuatu tentang komputer.

No comments:

Post a Comment