Friday 9 November 2012

Kamis Ku yang padat (12 tahun yang lalu )

Kamis.......

Waktu ku terbagun dan kusadar hari ini adalah hari kamis, Otak ku berpikir mundur ke waktu 12 tahun yang lalu. Tepat jam 06.00 Mobil peri (nama Pemiliknya) Sudah bertarung dengan batu jalanan kampungku yang berserakan karena aspalnya sudah berderai, yang terpental membangunkanku. Mobil peri Sudah datang sepagi itu karena dia akan menjemput ibuk -ibuk yang akan berjualan di pasar, (pasar di kampungku hari kamis). Dan biasanya aku ikut pergi ke pasar dengan mama. Rasanya pagi ini aku menghirup udara pagi itu..

Hmmmmmm......

Sadaaaaaar.... Hari ini adalah hari ke tiga ku KKN di kmpus,,,,ku Tendang selimut ku, dan bangkit dari kasur ku berjalan ke arah pintu untuk segera berwudhu' dan shalat subuh...Selesai shalat ku beres2 dulu, membereskan yang mau di bawa ke kampus dan yang tidak di bawa ke kampus, ( maksudnya : selimut dan tempat tidur, hehe )..Tempat tidurku butuh waktu untuk membereskannya karena tidur ku tadi malam tidak senyenyak biasanya. Selimut ku himpitkan ke bantal dan ku taruh di atas kasur. setelah semuanya beres kini ku harus mandi.

Brrrrrrr.....
Segarrrrrrrrr..........
Alhamdulillah..........
Pagi ini ku masih bisa merasakan segarnya kehidupanku, dan ku harap akan masih kurasakan hingga ku tua nanti, Jam sudah menunjukkan pukul 07.07, ku harus bersegera keluar dari pintu dan meng "engkol" motorku agar bisa mengantarkanku ke kampus.

Sesampainya di kampus, kali ini aku agak telat, kulihat buk fe dan icha sudah sibuk mengerjakan tugasnya,
buk fe sedang memprint surat menyurat untuk urusan seminar skripsi. dan aku juga buru-buru meletakkan tas lalu mengambil netbook membuka situs resmi kampusku dan menginputkan biodata junior ku...

Setelah konek ke Wi-Fi Kampus kini netbook ku sudah bisa membuka situs kampus dan kumulai Entri data, Tapi Lembar biodatanya banyak yang salah ku lihat karena masih ada mahasiswa yang masih salah membuat alamat dan tanggal lahirnya. Data yang salah tersebut dipisahkan supaya bisa di perbaiki.

Tanpa Ku sadari jam sudah menunjukkan jam 9.55, tenggrokkanku pun terasa kering, sambil mengernyitkan dahi ku telan air liur ku.tapi rasanya itu tidak cukup. Aku Langsung berdiri dan berjalan ke kantin untuk memesan segelas kopi dan makan gorengan.

Jam 9.10 aku kembali mengerjakan tugasku sampai jam 12.00 dan saat terdengar azan dzuhur ku pergi ke gedung kerohanian kampus untuk mengerjakan shalat dzuhur, setelah shalat ku ambil bekalku dan kumakan hingga tidak ada yang tersisa kecuali pembungkusnya.

 Jam 13.30 ketua prodi menanyakan biodata untuk semester 3 & 5 apakah sudah selesai, dan ku jawab " belum pak "."kalau bisa cepat selesaikan ya" tangkas beliau. Lalu ku hitung sisa blanko biodata perkelas , untuk kelas A dan B kuhitung cukup, namun saat untuk kelas C ternyata blankonya kurang dan ku harus memperbanyaknya lagi. tapi itu adalah pekerjaan gampang. bagi mesin fotocopy hanya butuh waktu tidak sampai 1 menit untuk memperbanyaknya.

Setelah semuanya lengkap, ku antarkan semua blanko-blanko ini ke kelas yang sudah kulihat jadwal dan posisi lokalnya. Dengan gagah ( menurutku )  ku berjalan ke arah ruang kelas , dari ujung lorong kulihat baju merah yang membalut kulit putih, bersih dan pemilik senyuman manis disudut bibirnya tersenyum pada ku.
Jarak ku dengannya kira-kira 5 meter dan tidak beberapa detik lagi kami akan berselisih jalan. tanpa berpikir panjang kulemparkan senyuman termanis yang kumiliki,  agar dia bisa terpesona melihatku. dan kini  keberadaanku dengannya semakin dekat dan dia pun mengeluarkan kata-kata Manis dengan senyumannya "PAK"...........

Hahahahhahha...sudah dimanis-maniskan senyum, jalan udah digagah-gagahkan malah di panggil " PAK "
Malu bathin ku rasanya.

Dengan tubuh lemas ku bagikan blanko kepada Kosma kelas semester 3 & 5, dan kuberjalan menunduk kembali ke ruangan ku. Ku entrikan lagi data semester satu yang belum selesai tadi hingga saatnya jam pulang..

No comments:

Post a Comment