Sunday 28 October 2012

Andai aku menjadi ketua KPK

Kalau bicara masalah "Pemberantasan korupsi", Seolah-olah semua orang merasa dirinyalah yang paling benar.

Apakah anda menuduh saya juga berpikiran seperti itu???
iya??
hmmm?
jawabannya adalah BENAR....kalau tidak mengapa saya membuat tulisan ini...hehe
Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini adalah suatu kebenaran dan dapat diterima oleh hati nurani...

OKEH....Kembali lagi ke masalah pemberantasan korupsi.
Korupsi saat ini  memanglah menjadi sebuah kebudayaan bagi manusia di dunia, terutama bagi kita indonesia. maaf jika ini agak transparan, karena memang seperti itulah kenyataannya. trus masalah buat gue???
trus gak masalah buat lho??

Jika korupsi merupakan bukan masalah berarti kita tidak lagi punya hati nurani, karena dana yang seharusnya digunakan untuk pendidikan rakyat miskin misalnya, tapi digunakan untuk membeli mobil mewah yang baru oleh oknum yang tidak seharusnya menerima. Trus akibatnya apa? ya jelas saja anak yang seharusnya mengenyam pendidikan yang wajar tapi tidak menerimanya karena dana yang bersangkutan sudah diselewengkan.

Namun hal ini tidak begitu saja dibiarkan oleh pemerintahan kita, pak SBY . Beliau mendirikan sebuah komisi untuk pemberantasan Korupsi yang bernama KPK. Tapi tampaknya lembaga kita ini belum bisa memberantas korupsi secara keseluruhan. Dan jika saya diberi kesempatan oleh pak presiden yang terhormat sebagai ketua KPK maka saya akan meminta presiden untuk membuat undang undang yang isinya menyatakan Hukuman Bagi koruptor yang kelas teri sampai kelas kakap, dari uang Rp 1,- sampai Rp triliunan juta adalah HUKUMAN MATI,,,

Dan saya yakin jika sudah ada undang undang ini gak akan ada lagi yang berani korupsi...sekecil apapun itu. Kalau masih ada yang berani korupsi maka pelaksanaan hukuman mati itu disirkan langsung di stasiun televisi supaya calon koruptor berikutnya gak jadi melakukan korupsi.

Nah demikianlah, cita-cita saya kalau jadi ketua KPK, Kayaknya enak juga kalau dijadikan lagu, bukan hanya gayus aja yg dijadikan lagu...

wassalam....

No comments:

Post a Comment