Monday 15 October 2012

Strategi Pembelajaran Indonesia

Salam buat sahabat blog semuanya, mudah-mudahan yang membaca tulisan ini selalu tercurah rahmat dari Nya. Dan yang belum baca semoga diberi kesempatan untuk melihat tulisan ini. Karena, ini cukup penting ( heheh, menurut saya sih ).

OK , teman-teman saya mulai dari sebuah pertanyaan. Pertanyaan apasih?, kayaknya penting banget...
gak juga sih...

KITA (indonesia), Kekurangan Kurikulum apalagi di indonesia ini?
CBSA udah, KBK udah, KTSP, dll banyak lagi.. TAPI kok kita kayak-kayak gitu aja?
Maksudnya kayak gitu aja, Udah berapa lama kita jadi negara berkembang? kok gak maju-maju...Kapan kita jadi negara Majunya ?

Nahhh...udah berapa pertanyaan tuh?
Saya kesal dengan pendidikan yang "njilimet" (rumit) ini, kenapa gak "njilmet" mulai dari SD kita sudah di cekok pelajaran yang sangat banyak sekali, inilah, itulah. Kita tidak memperdalam pada satu bidang saja. Kita mempelajari banyak sekali pelajaran yang tidak begitu penting, Sehingga otak kita terlalu banyak informasi, dan hal inilah mungkin salah satu faktor kenapa di indonesia ini sangat kurang sekali pakar yang berkompeten di bidangnya.

Misalnya : Seorang montir di sebuah bengkel, 3 bulan jadi montir namun karena merasa tidak puas dan gajinya tidak cukup beralih menjadi tukang bangunan. Padahal kalua dibina sang montir ini mungkin bisa jadi insinyur dan bisa menciptakan inovasi yang bermanfaat. Tapi memang begitulah kenyataannya.

Sebaiknya anggaran untuk pelatihan kurikulum, desain kurikulum baru, itu digunakan untuk peningkatan bakat dan minat yang dimiliki anak indonesia yang kratif dan inovatif, NAMUN apadaya rakyat jelata yang ibarat "bak sibisu barasian" (seperti orang isu yang mimpi buruk). Walaupun berteriak tapi suaranya tak akan di dengar.

Ya sudahlah...hanya rabb yang tahu, karena DIA lah yang MAHA MENGETAHUI. Allah SWT telah janjikan bagi orang yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan apa yang Ia inginkan, Jadi kita tinggal berusaha sekuat tenaga, maka kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. tapi hal yang tidak kalah penting adalah berdo'a dan Berserah diri kepada Allah SWT.

Semoga diri kita menjadi manfaat bagi saudara kita yang lain. amiiiiiin

demikianlah teman2, saya lega sekali rasanya bisa curhat di blog tercinta ini...








No comments:

Post a Comment