Tuesday 23 July 2013

Axioo picopad terlalu banyak upaya pola

Bingung juga mau mulai dari mana,

Pengalaman nih ya gan, saya dulu sempat punya axioo picopad 3g. Jadi ceritany,  tuh si tablet ketinggalan di rumah karena waktu mau berangkat kuliah udah keburu-buru, karena takut kehujanan.

nah, pas udah di jalan saya baru inget kalo ada yang tinggal. karena tinggalnya diruang tamu jadi cemas kenapa2.

Saya titp pesan ma adek buat jagain tuh tablet, tapi eh malah dimainin...kebetulan tabletnya sudah sya kunci pake pola yang kayak di android biasanya..tapi karena gak tau polanya adik saya coba2 terus. sekali di coba gak bisa, sekali lagi, tetap gak bisa,,,,nah pas coba yang terakhir.....baru.......tetep gak bisa....hehehe

Dan akhirnya tablet minta email yang pernah login ke play store ...trus saya coba masukin email, sambil berharap  sitablet kembali berjalan normal....sudah beberapa kali tetep gak bisa login, bahkan udah nyoba buat terhubung ke wifi dan buka email dan hasil tetap gak bisa login.

Akhirnya tanpa rasa putus asa, sya googling,,,
ada yang nyaranin login email, tapi cara ini udah gugur, karena emang gak bisa login.
yang kedua ada juga yang mengalami hal serupa yaitu dengan cara mematikan tablet terus tahan tombol "volume up" dan tombol "on/off" sekaligus..dan tahan nyampe nyala,,,,dan akhirnya saya berhasil masuk ke bios tablet tapi gak ngerti karena semua tulisanya bahasa china. udah cape coba2 terus karena gak menemukan hasilnya....terus sya iseng pencet dan tahan tombol volume down dan tombol on/off secara bersamaan

Naaaaaaaah....kali ini saya baru merasa berhasil karena bisa masuk system dan tinggal pilih format factory reset yang artinya mengembalikan ke settingan pabrik...

jadi kesimpulanyya kalau ada yang mengalami hal sama hal yang harus dilakukan adalah :
1. Tekan tombol volume up (tahan)
2. tekan dan tahan tombol on/off (secara bersamaan)
3. tahan sampai muncul menu di layar tablet
4. Dan pilih menu reset factory reset..

Nah segitu aja ya....semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment