Tuesday 28 June 2011

langkah awal membuat toko online

Langkah Awal Merancang Toko Online

Dalam memulai bisnis di internet tentu kita harus mengetahui teknik atau hal yang perlu kita persiapkan dan perhitungkan terlebih dahulu untuk perencanaan bisnis kita.

Beberapa hal teknis yang harus kita kuasai untuk menjalankan bisnis di Internet. Lebih sederhanyanya, misalnya bisnis Internet kita itu kita ibaratkan dengan sebuah toko. Maka untuk memiliki sebuah toko, kita tentu membutuhkan beberapa hal, antara lain :

1. Nama domain, sebagai alamat toko (web kita).
2. Account web hosting, sebagai ruang sewa toko. pilihan hosting murah
3. Software HTML editing, sebagai alat menciptakan perlengkapan bisnis.
4. Software FTP, sebagai alat kirim perlengkapan bisnis ke toko.

Langkah memulai,
Pertama, kita memiliki produk untuk di jual. Selanjutnya kita harus menamai toko (domain) dan mencari ruang sewa (web hosting) tempat toko kta berada. Setelah kita memiliki produk, nama toko, dan ruang sewanya. selanjutnya kita perlu mempersiapkan berbagai barang perlengkapannya (file-file HTML dan file produk).

Dalam hal ini kita membutuhkan software HTML editing untuk membuat barang-barang pengisi toko. Setelah barang-barang virtual inventaris toko kita jadi, selanjutnya kita harus mengirim barang tersebut ke toko sehingga toko kita bisa dikunjungi dan dilihat orang.

Di sini kita membutuhkan software yang namanya FTP. Yaitu untuk mengapload data kita ke server penyedia layanan hosting. selanjutnya toko kita bisa dilihat dan dikunjungi orang.

Bila kita memang masih nol tentang bagaimana membuat website, kita bisa mencoba belajar bisnis dengan menggunakan blog, selain pelayanan gratis, juga pengaturannya yang lebih mudah dan nyaman.

reff:http://arinusa.blogspot.com/2011/02/langkah-awal-merancang-toko-online.html


No comments:

Post a Comment