Thursday 24 March 2011

KONTES CALON PEBISNIS 2011


Apa itu OSK? OSK Investment Challenge?
Apaan Sih?

OSK dan OSK Investment Challenge? Sudah pernah denger nama ini belom? Saya yakin dan sobat-sobat ingatErosetia juga pada setuju kan kalau belom pernah denger nama ini sebelumnya, ya kan? Hayoo ngakuu… *tabok Eros. Yap, nama yang masih fresh di tanah air Indonesia, meski mungkin beberapa orang sudah mengenal minimal pernah mendengar dari negeri asalnya, Malaysia.

Tak kenal maka tak sayang.. kenalan yuk apa itu OSK, apa itu OSK Investment Challenge, tujuan diadakannya ajang bergensi ini. Termasuk juga alasan kenapa kita harus ikutan OSKIC, mekanisme, waktu pertandingan, hadiah, penghargaan, info lengkap, kemana kita meminta bantuan seputar OSKIC dan sebagainya.


click to zoom : OSK Investment Challenge
OSK atau OSK Nusadana Indonesia adalah sebuah perusahaan sekuritas ternama untuk berinvestasi, industri keuangan, menyediakan jasa keuangan yang komperehensif dan handal di Indonesia. Fitur-fitur yang dimiliki OSK antara lain, informasi keuangan yang berkualitas mencakup ide-ide yang sehat. Termasuk juga penelitian analis yang tidak memihak, data pasar yang tepat dan up-to-date, dan alat-alat finansial yang kuat untuk membuat pilihan investasi yang tepat.

Sedangkan OSK Investment Challenge (OSKIC) adalah sebuah ajang kompetisi atau tantangan yang diselenggarakan oleh OSK Nusadana Indonesia. Sebuah ajang kompetisi yang ditujukan untuk mendidik pebisnis-pebisnis muda, agar menjadi pebisnis yang tangguh, dan berbakat dalam bidang investasi.

Apa sih tujuan diadakannya OSK Investment Challenge?

Bukan tanpa alasan lo OSK188.com, induk OSK Nusadana Indonesia ini ngadain OSK Investment Challenge (Edisi Kampus) di Indonesia. Berikut ini beberapa tujuan utama diselenggarakannya tantangan OSKIC yang bakal menggeparkan dunia investasi di Indonesia :

Pertama tentu untuk mendidik, menginspirasi dan memotivasi mahasiswa, calon pebisnis, pebisnis muda dewasa dan juga dalam investasi di Pasar Modal Indonesia. Henah.. jadi buat sobat-sobat yang belom paham tentang dunia pasar modal bisa belajar bareng dan bertarung disini.
Guna menyiapkan bibit-bibit muda nan unggul sebagai mitra investasi pilihan OSK Nusadana ketika mereka siap untuk berinvestasi dimasa yang akan datang.
Sekilas tentang OSK Investment Challenge (Edisi Kampus)

OSKIC ini berbentuk simulasi perdagangan saham online. Jadi kita bisa menambah ilmu dan keterampilan tanpa takut beresiko sama sekali. Jadi, ilmu dan keterampilan berinvestasi kita nambah tapi uang tetap aman, hehe.
OSKIC terbuka untuk semua mahasiswa berusia 18 sampai 25 tahun. Baik yang kuliah di universitas maupun sekolah tinggi yang berada di Indonesia. Dan wajib warga negara atau penduduk tetap di Indonesia.
Tidak ada biaya pendaftaran alias gratis tis.. kurang apa coba
Inilah alasan kenapa kita wajib ikutan OSKIC

Masih ragu ikutan OSKIC ? Dengan alasan-alasan berikut tidak ada alasan lagi untuk ragu, takut enggan ikutan OSKIC ini :

Gratis, yaps bener banget. Seperti yang saya singgung diatas, tidak ada biaya pendaftaran untuk mengikuti tantangan bonafit ini.
Disini kita bisa banyak belajar bagaimana berinvestasi, belajar pasar modal dan sebagainya. Selain itu kita bisa memenangkan laptop keren dan hadiah uang tunai total rastusan juta rupiah, wow kereeen kan?
Dengan mengikuti OSKIC ini kita bisa bergabung dan menjadi bagian dari komunitas/forum bisnis investasi. Jadi bisa saling bertukar pikiran, berbagi tips dan trik seputar pasar modal, diskusi dan sebagainya.
Mekanisme dan Waktu Pertandingan

Setiap peserta akan diberikan modal awal 300 juta rupiah. Wah yang bener Ros dapat modal 300 juta rupiah? Yap, bener banget, tapi ini dalam bentuk uang virtual dan tidak bisa di uangkan lo. Modal otomatis di kreditkan ke rekening peserta yang siap memulai kompetisi.
Semua hasil pertandingan akan di cocokkan dengan transaksi sesungguhnya, yaitu pada Bursa Efek Indonesia.
Pemenang ditentukan berdasarkan nilai total portofolio dalam uang virtual tadi pada akhir kompetisi selama 6 minggu. Yaitu dari tanggal 12 April hingga 20 Mei 2011.
Terbatas hanya untuk 25.000 peserta. Pendaftaran grup akan ditutup 2 minggu setelah kompetisi berjalan. Yaitu 24 April 2011 pukul 23:59 WIB
Kategori Pertandingan

1. Pertandingan individu

2. Pertandingan Tim/Grup

Peserta individu bisa membentuk tim/grup dengan 4 peserta lainnya dengan mengirim undangan sistem email.
Setiap pemain dianggap sebagai bagian dari suatu grup jika menerima undangan.
1 tim/grup terdiri dari 5 orang. 1 grup terdiri dari maksimal 10 grup.
Setiap pemain bisa menjadi bagian dari setiap tim/grup (termasuk tim/grupyang dia ciptakan)
Setelah grup terbentuk tidak dapat diubah atau dibatalkan.
Tidak boleh ada 2 tim/grup yang memiliki anggota tim sama persis.
Nilai portofolio grup akan dihitung berdasarkan gabungan portofolio dari semua anggota tim/grup.
Hadiah OSK Investment Challenge

Pemenang akan diumumkan di koran utama dan website OSK pada 02 Juni 2011 :

1. Pertandingan Individu

Juara 1 : Rp 50.000.000
Juara 2 : Rp 25.000.000
Juara 3 : Rp 10.000.000
Hadiah hiburan untuk 15 peserta @ Rp 3.000.000
2. Pertandingan Grup

Juara 1 : Rp 90.000.000
Juara 2 : Rp 60.000.000
Juara 3 : Rp 30.000.000
Hadiah hiburan untuk 5 grup @ Rp 15.000.000
Penghargaan untuk para peserta

1. Hadiah mingguan

Selain hadiah yang dibagiakjn di akhir kompetisi, tersedia juga hadiah mingguan lo sob. Hadiah mingguan berupa masing-masing 1 unit HP Mini Netbook 110-3014TU untuk 4 peserta setiap minggunya selama 6 minggu.

Pengumuman pemenang mingguan akan diumumkan di website OSK setiap minggunya dari tanggal 18 April 2011 sampai tanggal 27 Mei 2011.

Note : satu peserta hanya berhak mendapatkan 1 hadiah mingguan ini. Namun peserta tetap bisa memenangkan hadiah Pertandingan Individu dan Pertandingan Grup.

2. Member get member

Tersedia Thumbdrive ekslusif dari OSKIC untuk 500 peserta pertama yang berhasil mengundang 25 temannya untuk mendaftar dalam permainan OSKIC.

Undangan yang valid dan berhak atas hadiah adalah undangan yang telah melengkapi proses pendaftaran :

menerima undangan melalui email dan mengikuti link menuju http://www.oskic.co.id
registrasi pertandingan melalui website
aktivasi email untuk mengaktifkan akun email
Setiap peserta hanya berhak atas satu hadiah. Akan di informasikan setelah 25 peserta undangan selesai melakukan proses pendaftaran dan aktifasi.

Sertifikat penghargaan

Sertifikat Elektronik. Diberikan kepada 25.000 peserta terdaftar yang memenuhi syarat.
Sertifikat Partisipasi. Diberikan kepada peserta yang login lebih dari 50% pada hari pasar *). Yaitu antara 12 April sampai 20 Mei 2011. Kecuali hariu libur resmi Bursa Indonesia termasuk sabtu dan minggu. Serttifikat Merit. Diberikan untuk pemain dengan lebih dari> 50% log-in pada hari pasar DAN juga 10% – 29% portofolio mendapatkan nilai nominal.
Sertifikat Distinction: untuk pemain dengan lebih dari> 50% log-in pada hari pasar DAN juga > 30% portofolio mendapatkan nilai nominal.
* Hari pasar adalah hari perdagangan. Yaitu dari hari Senin sampai Jumat kecuali hari libur resmi Bursa dan sabtu minggu.

Info lengkap

Jika sobat-sobat ingin mendapatkan informasi lebih seputar OSKIC, pendaftaran dan sebagainya silahkan kunjungi info OSK berikut :

Situs resmi OSK Nusadana Indonesia: http://www.oskic.co.id
Official Twitter Page: http://twitter.com/OSKICid
Halaman Fans Facebook: http://www.facebook.com/oskic.id
Pertanyaan & bantuan / dukungan

Isi Komentar dari / Enquiry formulir di bawah Contact Us di web resmi
Chat dengan tim support OSKIC (9:00-16:30, Senin-Jumat, kecuali pada Indonesia hari libur dan Bursa Efek Indonesia hari libur)
Chat dengan OSKIC admin pada halaman Facebook resmi
Oia sekedar info event OSK Investment Challenge ini telah sukses di selenggaakan di Malaysia akhir tahun 2010 yang lalu. Dari pertandingan ini telah lahir jago-jago bisnis investasi muda dan berbakat. Diantaranya adalah Lishi dari Help University College, Tee Ying Chong dari University Of Malaya (UM) dan NG Chee Chuan dari Sunway University College yang masing berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3.

Bagimana? Sudah siap mengikuti pertandingan investasi pasar modal yang bonafit ini? Tunggu apalagi, jangan buang waktu sobat, persiapkan diri untuk turut berbagung, kunjungi dan ikuti OSK Investment Challenge di Oskic.co.id sekarang juga dan menangkan netbook keren dan hadiah total ratusan juta rupiah.

Halaman Fans Facebook: http://www.facebook.co/oskic.id

No comments:

Post a Comment